Kamis, 13 Oktober 2011

fiksi tengah malam

mulai beberapa malam kemarin, aku berusaha membuat catatan di facebook ketika tengah malam. dan aku menamainya fiksi tengah malam. itu berupa curhatanku selama 1 malam penuh pada malam itu. malam yang penuh lelah. berikut diantaranya :


fiksi tengah malam
by Kabul Haifid on Monday, 10 October 2011 at 23:56

malam ini, 23:45.

perantau itu masih cekatan mengerjakan tugasnya. kamarnya berantakan seperti kapal pecah. baru 1 tugas yang selesai ia kerjakan. padahal, besok ribuan tugas menanti dia. matanya sudah berkunang-kunang. tempat itu menjadi sunyi, senyap.

dia terpaku dalam kesendirian. menulis kata demi kata yang seharusnya tidak ia tulis.

"ah, aku masih lebih beruntung.", gumamnya dalam hati.

entah apa yang dia rasakan, entah apa yang akan terjadi kemudian. ia tetap sendirian.
dan ia menikmati malam seiring dengan turunnya hujan.


fiksi tengah malam (2)
by Kabul Haifid on Tuesday, 11 October 2011 at 23:01

perantau itu tergeletak lemah tak berdaya. padahal masih banyak tugas yang belum ia selesaikan.
ia hanya berharap semoga tidak sakit. matanya berkunang, memutar, ke kiri dan ke kanan.

sesuatu tentang listrik memang menjadi momok baginya. maka ketika otak sudah berpikir keras dan tak kunjung menemukan jawabannya, ia pun menyerah dan putus asa.

alunan lagu indah LYLA - baik disini menemaninya malam ini. percaya bahwa kekuatan mimpi selalu ada. ini semua untuk masa depan, katanya.
masa depan yang seperti apa, entahlah.

meskipun malam ini tanpa hujan, ia tetap terlelap dengan semua kenangan.


fiksi tengah malam (3)
by Kabul Haifid on Wednesday, 12 October 2011 at 23:53

mata sebelah kirinya seperti dipukul orang. biru, layu.
sembab sudah. malam ini lebih baik karena ia sudah menyelesaikan 2 tugas sekaligus.

tak ada lagu yang diputar malam ini. tak ada lagi hujan yang turun malam ini.
sementara ia kian lemah. terlalu banyak keluh kesah. yang menghampiri bersama masalah yang tak terarah.

jumat ia akan kembali ke kampung halaman. pulihkan ingatan akan semua kenangan. dan (semoga) ia lebih semangat dalam menyongsong impian.




biasanya malam ini aku akan menulis fiksi tengah malam (4). dan tulisan itu dibuat sekitar jam 11 malam keatas. tapi sayangnya malam ini aku bebas dari tugas-tugas yang memaksaku untuk terus begadang setiap malam. jadi mungkin fiksi tengah malam (4) itu tak ada.

besok habis jumatan aku pulkam ke madura. ouch, kangen sekali rasanya. sejak masuk kuliah beberapa bulan yang lalu aku memang tak pernah pulang. bahkan teman-temanku tak percaya. karena mereka biasanya pulang setiap hari jumat tiba, dan kembali ke surabaya saat hari minggu. meskipun asal mereka lebih jauh dariku, tapi mereka tetap pulkam. hahahaha.

kalau aku lebih melihat sikon apakah pas atau tidak untuk pulkam. nah, karena sikon untuk minggu ini pas untuk pulkam. besok saya kembali ke madura !

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yg baik selalu meninggalkan komentar.