Selasa, 03 Juli 2012

begitu berat

ternyata begitu berat, jalankan segala perintahmu
begitu banyak rintangan tuk menadahkan tangan keadilanmu Tuhan
indahnya dunia ini, membuat aku terlena
bekerja dan terus bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu

waktu terus berlalu ku tak pernah peduli
terlalu sibuk akan dunia hanya untuk materi
tak pernah ku sesali, tentang yg telah terjadi
karena ku dibuai akan nikmat yg semu ini

usia bertambah tapi tetap saja begini
entah setan apa yg telah merasuk di diri
aku masih tak sadar akan nikmatmu ya Tuhan
semakin rakus dan tamak mencari kehidupan

cobaan yg menerpa tak lantas menyadarkanku
lupa akan segala perintahmu
yg ku kejar kenikmatan yg sementara
yg ku lakukan laranganmu semata

tak pernah ku bersyukur atas takdir dan kuasamu
tak pernah ku bersimpuh bersujud di hadapanmu
tak pernah air mataku berlinang karenamu
karena aku berpikir bahwa ini duniaku

*
gema adzan subuh kami masih tertidur
gema adzan dzuhur kami sibuk bekerja
gema adzan ashar kami slalu di dunia
Tuhan pantaskah surga hambamu ini

gema adzan maghrib kami di perjalanan
gema adzan isya lelah tubuhku Tuhan
aku yg sombong dan aku yg lalai
Tuhan pantaskah surga hambamu ini

menyesal aku didalam kegelapan
bertarung melawan waktu yg terus berjalan
tuntun aku Tuhan, untuk segera bangkit
dari problema hidup yg terus saja mencekik

aku lupa kapan terakhir kali aku sholat
aku lupa kapan terakhir membayar zakat
aku lupa berapa bekal ku tuk di akhirat
yg aku ingat hanya tentang maksiat

sampai suatu hari takdirlah yg menuntunku
hidayahmu datang berikan ku sejuk di kalbu
bahwa aku bukanlah apa-apa di dunia
hanya makhluk tak sempurna, lemah dan juga hina

ingin aku bertobat, kembali ke jalanmu
lalui hari-hari dengan berdoa padamu
dalam setiap nafasku, hanya kau yg ku ingat
sebelum ajal menjemput dan semua terlambat

back to *

terimakasih ya Allah, atas kesempatan
sungguh ku ingin perbaiki setiap perbuatan
yg penuh dosa dan dulu pernah aku lakukan
sebelum tubuh lemahku jadi bara jahanam

kini aku sadar, dan jiwa ini lelah
semakin tak berdaya dan busuk menjadi sampah
apa yg ku lakukan di dunia sia-sia
karena kelak kematian akan musnahkan semua

aku hanya berdoa, semoga kau mengerti
setiap dosa yg dulu pernah aku lewati
akan aku lantunkan ayat suci alquran
berharap akan mendapatkan sebuah pengampunan

sisa-sisa hariku yg kini begitu singkat
coba lepas dari belenggu masa lalu yg pekat
semoga kelak yg terbaik yg akan terjadi
saat ku tinggalkan dunia dan tak lagi disini

back to *

ternyata begitu berat, jalankan segala perintahmu
begitu banyak rintangan tuk menadahkan tangan keadilanmu Tuhan
indahnya dunia ini, membuat aku terlena
bekerja dan terus bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu

back to *

begitu besar kasih dan sayangmu
begitu indah alam semestamu
aku yg sombong dan aku yg lalai
Tuhan pantaskah surga hambamu ini

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yg baik selalu meninggalkan komentar.