Rabu, 25 Juli 2012

Menlu Australia Ucapkan Salam Ramadan untuk Muslim Indonesia Via Youtube



Dalam rangka bulan Ramadan, Menteri Luar negeri Australia, Bob Carr membuat pesan sederhana tentang Ramadan di YouTube. Pesan ini dibuat khusus untuk kaum Muslim di Indonesia.

Dalam video yang berdurasi 43 detik ini, Carr tampak sederhana mengenakan kemeja berwarna abu-abu. Ia menyampaikan ucapan selamat beribadah puasa kepada umat Muslim di Indonesia, Australia, dan di dunia.

"Ramadan adalah saat khusus untuk berpuasa dan memperbanyak ibadah. Saat untuk merenung dan bermurah hati. Saat di mana orang memperkukuh tekad mereka untuk membantu orang lain sesuai dengan tradisi luhur Indonesia gotong royong," ucap Carr, dalam vidoe-nya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang diterima detikramadan, Rabu (25/7/2012).

Pemerintah Australia secara aktif berkiprah dengan masyarakat Muslim di seluruh dunia, dan memajukan dialog antar-agama dan antar-budaya dengan banyak mitra dekat dan penting Australia, termasuk Indonesia.

Carr dalam videonya juga menyatakan bahwa nilai-nilai Ramadan dapat menyatukan umat Muslim dan non-Muslim. Ia pun berharap agar bulan Ramadan ini penuh berkah.

"Nilai-nilai Ramadan, bermurah hati dan beramal adalah nilai-nilai yang menyatukan Muslim dan non-Muslim. Oleh karena itu, perkenankanlah saya untuk mengucapkan kepada umat muslim di Indonesia, Australia, dan dunia yang lebih luas, semoga Ramadan ini penuh berkah," tutupnya.

Pesan tersebut juga dapat dilihat di tautan www.facebook.com/australianembassyjakarta dan twitter @DubesAustralia.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yg baik selalu meninggalkan komentar.