Jumat, 18 Mei 2012

Institut Teknologi Negeri akan Ada di Sampang, Lampung & Balikpapan

Dalam sejarah di Indonesia, sampai saat ini baru 3 institut teknologi negeri yakni ITB dan ITS. Dalam waktu dekat, ada 2 institut di Balikpapan dan Lampung Selatan Sumatera serta Politeknik di Sampang Madura.

Berdirinya politeknik negeri di Sampang, Institut Teknologi Balikpapan (ITB) dan Institut Teknologi Sumatera (ITS), juga mendukung kebutuhan sarjana teknik sekitar 20-25 persen.

"Insya Allah tahun ini ada politeknik negeri di Sampang," kata Mendikbud M Nuh kepada wartawan di sela acara Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN) 2012 di BG Jungtion Surabaya, Jumat (18/5/2012).

Mantan Rektor ITS Surabaya ini mengatakan, politeknik negeri di Sampang akan dibantu oleh ITS. Selain itu, juga akan dibantu oleh putra mantan Gubernur Jawa Timur M Noer, Syaiful Rahman.

"Beliau lulusan ITS tahun 69. Selama ini beliau hidup di Seattle Amerika Serikat. Beliau kembali lagi ke Indonesia dan akan memabntu politeknik negeri di Sampang," tuturnya.

Nuh menerangkan, sepanjang sejarah baru 2 institut teknik yakni ITB Bandung yang berdiri dari warisan Belanda dan ITS Surabaya warisan pejuang.

"ITS kita percaya membentuk institut teknik di Kalimantan (ITB-Balikpapan). Tahun ini tahap pembangunan fisik. Kita berharap ITS sebagai ibu kandung institut di Balikpapan," ujarnya.

"Tahun ini jug ada penambahan Institut Teknologi Sumatera (ITS) dan didampingi ITB (Bandung)," jelasnya.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yg baik selalu meninggalkan komentar.