Minggu, 20 Mei 2012

Lionel Messi Topskor Liga Champions

Torehan 14 gol Messi menyamai rekor Jose Altafini bagi AC Milan.


Kendati Barcelona terdepak dari perburuan gelar Liga Champions musim ini, Lionel Messi berhasil merengkuh penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran kompetisi bergengsi Eropa musim 2011-12.

Messi tercatat telah mencetak 14 gol dalam 11 penampilannya bersama Barca di ajang Liga Champions. Raihan ini membawa bomber Argentina menyamai rekor Jose Altafini di ajang kejuaraan Eropa bersama AC Milan pada musim 1962-63.

Musim ini, Messi menceploskan dua gol ke gawang BATE, tiga gol ke gawang Plzen dan satu gol ke gawang Milan babak penyisihan grup. Penyerang 24 tahun kemudian menorehkan tambahan enam gol di babak 16 besar menghadapi Bayer Leverkusen, sebelum menambah pundi-pundi golnya lewat dua gol di babak perempat-final menghadapi Milan.

Sayang, Messi gagal melewati hadangan kiper Chelsea Petr Cech di babak semi-final, di mana Barca harus terdepak dari turnamen dengan agregat 3-2. Chelsea sendiri baru saja memastikan diri sebagai jawara Eropa usai mengalahkan Bayern Munich lewat drama adu penalti.

Striker runner-up Liga Champions, Mario Gomez, menjadi pencetak gol terbanyak kedua berkat torehan 12 golnya. Sementara Cristiano Ronaldo menempati posisi tiga usai membukukan 10 gol bagi Real Madrid.

Rekan setim CR7, Karim Benzema, berada di peringkat empat dengan torehan tujuh gol, diikuti pahlawan kemenangan Chelsea Didier Drogba yang mencetak enam gol.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yg baik selalu meninggalkan komentar.